Agar kantung mata indah

Posted on 26 June 2009. Filed under: Beauty N Fashion |


mata



KeIndahan mata tidak hanya terpancar dari sinar yang berpendar yang melambangkan emosi dan apa yang Anda rasakan. Namun, mata juga bisa menjadai cermin kesehatan sekaligus kecantikan.
Ada beberapa ciri dimana mata Anda sebenarnya mengeluarkan nada protes, misalnya mata terasa berat dan pedih, terbentuk kantung dan warna kecoklatan di bagian bawah mata , mata kerap gatal dan pedih serta tampak benjolan kecil pada bawah mata jika disentuh?
Kantung pada mata memang menjadi salah satu masalah yang mengurangi keindahan mata . Meskipun Anda sudah berusaha tampil secantik mungkin dengan bulu mata yang lentik maupun eye-shadow secantik apapun, tetapi bila bentuk mata berkantung, ini tentu akan jauh dari kata cantik dan indah.
Penyebab mata berkantung pada setiap orang bisa bermacam-macam , antara lain perubahan keseimbangan cairan tubuh karena perubahan cuaca , perjalanan jauh dan hormon, beberapa bahan yang terkandung dalam obat. Alergi juga merupakan penyabab mata berkantung dan pedih.
Cairan yang terperangkap pada bagian bawah mata yang biasanya terjadi ketika bangun tidur atau menangis, pola tidur tidak teratur. Namun jangan khawatir, mata berkantung bukannya tidak dapat diatasi. Untuk kembali mendapatkan mata indah Anda, lakukan saja hal-hal berikut ini.
Gunakan krim mata. Aplikasikan dengan cara memijat bagian bawah mata ke arah luar untuk mengurangi cairan yang terkumpul. Jangan lupa untuk menyimpan krim mata  di dalam kulkas. Suhu dingin dapat meyegarkan mata Anda.
Ada beberapa jenis buah seperti stroberi, mentimun dan kentang bisa mengurangi tampilan kantung mata. Caranya potong dan kompreskan beberapa menit. Selain itu, bisa juga dengan membungkus potongan es pada kain katun dan menempelkannya pada kedua mata sebelum beraktivitas. Tidak cukup hanya menjaga dari luar saja, banyaklah minum air putih untuk mengatasai kantung mata. Terakhir, aturlah jam tidur yang cukup, tentunya jangan sampai kurang tidur ataupun justru berlebihan.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: