Hati-hati Stres Bikin Keriput

Posted on 26 June 2009. Filed under: Beauty N Fashion |


sters
Ungkapan ‘jangan marah-marah nanti cepat tua’ ternyata ada benarnya, jika mood buruk gara-gara stress ternyata bisa mempengaruhi kesehatan Anda, tak terkecuali keriput di wajah.
Menurut Vaidya Misha, seorang dermatologis Ayuverda, stress yang berlangsung berhari-hari akan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Akibatnya lapisan pelindung alami kulit jadi rusak sehingga kulit cepat keriput dan mudah terkena iritasi.
Sebisa mungkin hindarkan ekspresi marah, mengerut, dan mengernyit yang akan membuat otot-otot kulit wajah sering berkontraksi dan meninggalkan garis-garis halus pada wajah. Ini karena saat stress peredaran darah dan oksigen tidak seimbang, sehingga kulit sulit bernafas. Akibatnya kulit tidak lagi kencang. menyenangkan. Dijamin, pikiran, hati, dan kulit Anda terasa segar dan awet muda.
Jadi, jika mengalami masalah, sebaiknya bersikaplah lebih tenang dan kurangi tingkat stress sambil mengembalikan kesegaran kuilt Anda. Tentu saja dengan hal-hal yang menyenangkan seperti ini:
DANCE YOUR MOOD
Olah-ragalah dengan cara menyenangkan seperti berdansa. Selain membuat tubuh fit dan kulit lebih kencang, kegiatan ini dapat memacu peregangan aliran darah dan hormon endorphin, yaitu hormon yang dapat membuat Anda merasa bahagia.
PAMPER YOUR BODY
Manjakan diri dengan melakukan massage dan spa. Pijatan di wajah dan kulit Anda akan menyeimbangkan sirkulasi darah dan menghangatkan lapisan epidemis kulit. Apalagi jika lotion atau oils yang Anda gunakan memberikan efek kilat pada kulit.
DE-StRESS YOUR MIND
Selain merelaksasi pikiran, Anda bisa merelaksasi otot-otot wajah dan kulit agar kulit bisa bernafas. Cukup hanya 2 x 20 menit setiap hari.
JUICE UP YOUR LIFE
Tambahkan pertahanan kulit dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin E dan C. Atau minuman juice praktis menyegarkan kaya manfaat seperti Nu Juice. Kandungan vitamin E dan C-nya merupakan kombinasi antioksidan yang bekerja dalam kulit untuk meremajakan, melindungi, dan menyegarkan kulit. Nu Joice yang terbuat dari bahan alami tanpa pengawet dan pewarna buatan yang bisa dinikmati dengan varian rasa Jeruk dan Apel.
(Amirah, http://www.pkesinteraktif.com)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: