AGAR KUKU TERLIHAT INDAH

Posted on 27 June 2009. Filed under: Beauty N Fashion |


KUKU
Kebersihan kuku sangatlah penting bagi kita, selain untuk menjaga keindahan tangan juga dapat menjaga kesehatan.  Kuku merupakan indra yang dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Uoleh karena itu, kuku perlu dijaga dan dirawat, berikut 5 cara merawat kuku:

1. Kuku lemah, bisa disebabkan oleh keturunan dan penyakit. Cara memulihkan kembali adalah dengan membungkus dengan kain kassa, kuatkan dengan penguat bening yang dikombinasikan dengan pelapis dasar dan pelapis atas. Hati-hatilah dengan bahan yang mengandung formal-dehida karena dapat berakibat infeksi, kekeringan, dan iritasi.
2. Bintik putih dan terkelupas, Penyebabnya adalah luka pada masa pertumbuhan kuku dan dapat hilang dengan sendirinya. Kuku rapuh dan lemah karena pemotongan yang salah. Lindungi kuku dari benturan dan goresan, hingga kondisi pulih seperti sedia kala.
3. Kering dan mudah patah, Penyebabnya adalah biasanya karena usia, sabun atau detergent. Cara menghilangkan dengan cara merendam dengan air hangat selama 10 menit setiap malam. Olesi dengan minyak zaitun dengan rutin. Gunakan sarung tangan jika sedang mencuci.
4. Kuku berwarna pucat yaitu karena kondisi kesehatan tubuh yang kurang baik Banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan banyak mengkonsumsi air putih.
5. Sebaiknya membersihkan kuku secara rutin minimum 2 kali seminggu ketika memotong kuku. (Sisca)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: