Kerutan Pada Leher

Posted on 27 June 2009. Filed under: Beauty N Fashion |


Tahukah Anda, bahwa leher termasuk salah satu bagian tubuh yang lebih cepat menua dibanding bagian tubuh yang lainnya ? Hal ini bisa diketahui dari munculnya kerutan pada leher atau bentuk leher yang mulai menggantung pada usia sekitar 30an. Memang, secara alami siapapun pasti mengalami proses penuaan. Ada beberapa penyebab yang tidak bisa dihindarkan. Namun sebagian besar kerutan pada leher pada umumnya disebabkan karena tidak memberikan perawatan yang baik di bagian leher. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan langkah-langkah agar leher terlihat lebih muda dan indah.

Saat mengoleskan alas bedak pada bagian leher , sebaiknya jangan lupa membersihkannya pada malam hari. Dapat dipahami bila kaum perempuan kebanyakan lupa membersihkan leher ketika sudah lelah dan mengantuk di malam hari. Padahal ini merupakan salah satu penyebab mengapa leher tampak kusam karena sisa kosmetik dan debu yang tidak dapat dibersihkan.

Agar selalu bersih, lakukan dengan perawatan yang sempurna. Leher yang tampak muda juga perlu eksfoliasai ( pembersihkan leher dengan cara yang maksimal ) . Caranya menggosokkan leher dan gunakan waslap harus secara perlahan. Anda bisa menggunakan scrub kulit yang lembut untuk membersihkan leher.

Jangan lupa lindungi leher dari pengaruh buruk sinar ultra-violet dari matahari. Caranya pada pagi hari, gunakan sunblok pada daerah leher untuk mencegah penuaan. Paparan sinar matahari yang terlalu lama pada leher dapat menimbulkan warna kulit jadi tidak sama sehingga timbul bintik kecoklatan (age spot). Mengoleskan pelembab pada leher juga dapat membantu kerut agar tidak terlihat. Oleskan secara teratur untuk mencegah kulit gatal dan kering.

Rilekskan ketegangan di leher, rahang dan wajah dengan menekankan lidah ke langit-langit mulut selama beberapa detik . Lepaskan dan Anda akan merasa ketegangan sirna.

Anda juga bisa melakuakn perawatan ekstra untuk memberi nutrisi pada kulit di bagian leher. Caranya gunakan krim malam atau minyak zaitun di bagian leher untuk memberi asupan nutrisi di bagian ini. Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada dalam krim malam mampu meningkatkan elastisitas kulit di bagian leher.

Sumber : http://www.infokecantikan.com

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: