Persiapan Menjelang Pernikahan

Posted on 28 June 2009. Filed under: weddings |


wedding
Ada banyak hal yang biasanya dikhawatirkan oleh pasangan calon pengantin. Terutama di kalangan wanita karena biasanya mereka menginginkan moment sekali seumur hidup mereka bisa meninggalkan kesan yang
mendalam, menjadikannya sebuah sejarah manis dalam hidupnya, dan tentunya menginginkan moment bahagia itu berjalan dengan lancar dan sukses. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh calon pengantin wanita menjelang hari-hari pernikahannya. Berikut ini redaksi KBES akan berbagi sedikit tips menjelang moment bahagia itu :
Tempat pernikahan

Setelah terjadi kesepakatan tanggal pernikahan, segeralah mencari tempat untuk diselenggarakannya acara pernikahan itu sendiri (bagi yang ingin diadakan resepsi pernikahan), apakah akan diselenggarakan di rumah atau di gedung. Apabila akan dilakukan di rumah, tentunya kita tidak perlu repot-repot untuk booking gedung. Tapi kalau acaranya akan dilaksanakan di gedung, segeralah survey dan memesan gedung untuk acara pernikahan. Yang penting harus diingat bahwa , biasanya pada bulan-bulan baik (seperti sekitar bulan Maulid) banyak gedung yang sudah full booked, jadi segeralah mencari gedung.
Konsumsi

Apakah kita yang akan menghandlenya sendiri atau sudah dihandle oleh pihak gedung itu sendiri. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Biasanya ada gedung tempat pernikahan yang telah menawarkan paket-paket untuk konsumsi resepsi pernikahan plus free sewa gedungnya, atau ada juga yang sewa gedung plus konsumsinya bayar tapi biasanya kita akan mendapatkan harga yang lebih miring bila konsumsinya juga dari tempat ini, karena biasanya jika mendatangkan makanan dari luar akan terkena charge. Jika acara diadakan di rumah, untuk menghemat biaya dan tenaga, kita bisa menyewa tukang masak untuk menghandle konsumsi acara di rumah.
Tamu

Kalkulasikan seberapa banyak tamu-tamu yang akan hadir di acara tersebut karena ini menyangkut seberapa banyak konsumsi yang akan kita pesan dan tentunya jumlah souvenir yang akan kita beli.
Undangan Pernikahan

Jika dicetak jauh-jauh hari akan lebih meringankan. Bisa pesan di tempat percetakan dengan desain dari mereka tapi konsep dari kita atau untuk lebih meringankan, beli undangan kemudian baru dimasukkan ke percetakkan untuk desain dan proses pecetakannya.
Baju Pengantin

Segera tentukan apakah baju pengantin yang akan dikenakan nantinya dibuat sendiri atau sewa di tempat penyewaan baju pengantin. Jika akan menyewa, segera survey tempat penyewaan baju pengantin, kalau ingin membuat baju pengantin , segeralah masukkan ke tukang jahit baju pengantin. Jangan lupa servey tukang jahit yang sesuai dengan keinginan kita, supaya kita tidak menyesal dengan hasil jahitannya. Pikirkan juga busana untuk keluaraga dan penerima tamu yang biasanya seragam.
Souvenir

Kalau sekiranya memang diperlukan untuk memberikan kesan yang mendalam bagi para tamu undangan, pilihlah souvenir yang bermanfaat dengan harga terjangkau.
Perawatan

Sekarang ini banyak sekali salon-salon yang menawarkan berbagai macam paket perawatan calon pengantin. Anda bisa saja mencobanya atau kalau ingin lebih hematnya, perawatan ini bisa kita lakukan di rumah saja seperti contoh kecilnya luluran dan pijat, kalau anda tidak mau repot, anda bisa meminta tukang lulur dan pijat untuk datang ke rumah.
Berdoa

Sambil menunggu detik-detik bersejarah dalam hidup anda terus berdoa minta diberi kemudahan dan kelancaran jalannya acara kepada yang di atas, kalau perlu juga tunaikan puasa sunah untuk mengharapkan ridho dari Nya.
Event Organizer (EO) Keluarga atau EO dari luar

Perlu dipikirkan juga apakah kita akan dibantu keluarga besar kita untuk penyelenggaraan resepsi pernikahan itu atau perlu EO dari luar bila memang keluarga besar kita pada sibuk. Tentunya kalau meminta bantuan keluarga dan teman akan lebih meringankan dan juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Tapi, jika anda ingin menggunakan jasa EO, pilihlah EO yang memang sudah berpengalaman supaya nantinya anda tidak kecewa. Selamat mencoba tips kami dan selamat menempuh hidup baru. (Fanny, http://www.pkesinteraktif.com).

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

One Response to “Persiapan Menjelang Pernikahan”

RSS Feed for Selalu Berbagi di setiap waktu…..for DEWASA Comments RSS Feed

Contoh desain background aqiqah…

Kunjungi websiteku juga yah :D…


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: