Tips Perencanaan Wedding Resepsi Yang Berhasil

Posted on 28 June 2009. Filed under: weddings |


RESEPS
Wedding resepsi adalah suatu pesta yang diadakan setelah pelaksaan upacara pernikahan secara agama dilangsukan. Pesta ini adalah bagian yang sangat penting di setiap melangsungkan pernikahan. Membangun hubungan lebih erat antara keluarga pengantin pria dengan pengantin wanita.Untuk membuat pernikahan kamu lebih diingat dan berhasil, maka dari itu kamu harus melakukan perencanaan pernikahan sebaik-baiknya. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah bagaimana caranya agar mendapatkan ‘atmosphere’ (suasana) yang diinginkan.
Mungkin hal-hal berikut dapat membantu kamu untuk melangsungkan acara resepsi yang berhasil:
1. Satu atau dua minggu sebelum hari pernikahan, tunjuk panitia yang dipercayakan untuk bertugas pada saat hari H nanti, karena kalian tentu akan sibuk menjadi ‘raja’ dan ‘ratu’ sehari sehingga tidak bisa mengatur segalanya sendiri.
2. Tunjuklah dua orang yang dipercaya untuk mengawasi bingkisan yang diterima saat acara resepsi berlangsung.
3. Tunjuklah dua atau tiga orang yang bertugas mengawasi makanan (katering), serta memerika apakah makanan selalu tersedia dengan baik pada saat acara berlangsung.
4. Tunjuklah satu orang yang bisa juga di sebut sebagai ketua pelaksana, dimana orang ini juga menjadi ‘time keeper’ kalian pada saat hari H nantinya serta memeriksa team lain apakah bekerja sesuai dengan yang diharapkan.
5. Tiga jam sebelum acara resepsi dimulai, pastikan orang yang ditunjuk untuk memeriksa apakah dekorasi telah dilakukan dengan baik? apakah makanan (catering) telah datang? apakah sound system serta alat-alat entertainment seperti piano telah datang?
6. Dua jam sebelum acara, kumpulkan orang tua kalian dan lakukanlah gladi resik akhir yang diarahan oleh MC, mulai dari pemutaran lagu sampai ke acara posesi masuk ke ruangan pesta dan berdiri diatas pelaminan. Ini untuk memberikan rasa percaya diri serta menyelaraskan posesi masuk dengan lagu yang diputar.
7. Satu jam sebelum acara, sebaiknya keluarga, saudara serta kalian berdua, makan malam terlebih dahulu, karena saat resepsi nanti kalian butuh tenaga dan stamina yang kuat.
8. Terakhir, jangan lupa berdoa sebelum hari pernikahan kalian agar pelaksaan pernikahan kalian berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diidam-idamkan.
Sumber.www.weddingklik.com

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: