Masuk Surga Waktu Hidup

Posted on 3 July 2009. Filed under: Artikel Islami |


Diceritakan bahwa suatu hari Syarik bin Habbasyah pergi ke sebuah sumur miliki Salman yang terletak di kota Baitul Maqdis untuk mengambil air. Saat mengambil air, tiba-tiba timbanya terputus, lalu Syarik turun ke dalam sumur untuk mengambil timba tersebut. Di dalam sumur, ia melihat sebuah pintu terbuka yang ternyata adalah pintu menuju surga, dalam satu riwayat diceritakan, Syarik bertemu dengan seorang laki-laki lalu membawanya menuju surga dan berjalan-jalan di sana.

Ketika berada di dalam surga, ia mengambil beberapa dedaunan, kemudian ia keluar dan kembali ke permukaan sumur. Syarik lantas menceritakan kejadian tersebut kepada penjaga Baitul Maqdis. Sesaat, petugas menyuruh beberapa orang untuk memeriksa surga yang ada di dalam sumur tersebut. Tetapi mereka tidak menemukan pintu surga yang telah diceritakan oleh Syarik.

Penjaga Baitul Maqdis tersebut membawa berita itu kepada Umar bin Khattab. Sayyidina Umar berkata, “Benar apa yang telah diceritakan oleh Syarik bin Habbasayah. Dalam hadits Nabi telah diceritakan, bahwa seorang laki-laki dari ummat Muhammad kelak akan masuk surga sedangkan ia masih hidup, berada di antara kalian.”

Sayyidina Umar melanjtkan, “Lihatlah daun tersebut, kalau berubah berarti itu bukan berasal dari surga, karena dedaunan surga tidak akan berubah selama-lamanya.”

Mereka pun melihat dedaunan yang dibawa oleh Syarik. Ternyata daun tersebut tidak berubah.

Menjelang wafat, Syarik berpesan kepada penduduk setempat kalau meninggal agar di bungkus dengan daun tersebut. Mereka lalu melaksanakan pesan Syarik tersebut.
Sumber: Kisah-kisah Unik Dari Negeri Seberang

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: