Tak Terpengaruh Bom, Kawasan Wisata Bromo Ramai Pengunjung

Posted on 18 July 2009. Filed under: INFO TERKINI |


gnng
Bom yang mengguncang Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di Mega Kuningan Jakarta, tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Gunung Bromo. Buktinya, ratusan home stay yang ada di kawasan itu, sudah penuh dipesan oleh para wisatawan hingga Senin mendatang.

Kepala Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Supoyo
mengatakan, tingkat hunian di home stay mencapai 70 persen. Untuk Bulan Juli ini saja, katanya, ratusan home stay sudah terpesan habis.

“Tidak, tidak ada kabar menyebutkan pemesan kamar-kamar hotel membatalkan kunjungannya ke Bromo. Tetapi kalau soal pemeriksaan barang-barang bawaan wisatawan tentu ada peningkatan,” katanya, Sabtu (18/7/2009).

Supoyo menambahkan, kondisi seperti ini tak jauh beda dengan situasi saat bom Bali, meledak beberapa tahun silam. “Kawasan Wisata Bromo, saat itu juga aman. Karena di sini petugas dari kepolisian pariwisata dan anggota Polsek Sukapura, setiap saat rutin mengadakan patroli. Didukung juga kekuatan TNI dari Koramil. Jadi Bromo, benar-benar aman untuk dikunjungi,” lanjut Supoyo

Keamanan Gunung Bromo baru dinyatakan darurat dan tidak bisa dikunjungi, hanya jika kondisi alam tidak stabil. Seperti terjadi letusan atau luapan awan panas. Probolinggo (beritajatim.com) (koe/eda)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: