MAU PAKE JILBAB !!

Posted on 21 August 2009. Filed under: Tawa |


Seorang ikhwah baru saja menempati kostnya yang baru.
Ia sendirian di kamar melepas lelah sambil menatap langit-langit. Kesibukan menyelenggarakan training keislaman di Musholla tadi membuat ia baru bisa merebahkan badannya sekarang. Suasana hening, karena penghuni kost lainnya sedang pulang kampung. Dari balik dinding masih sedikit terdengar percakapan Ibu pemilik kost dengan anaknya.

Anak : Bu…

Ibu : Hmmm ??

Anak : Bu !!!

Ibu : APA ?

Anak : Mmm, anu … Saya tadi baru ikut pengajian
rohis di Musholla sana itu. Buu ! Dengerin Dong !

Ibu : IYA ! Ibu dengerin koq. Terus aja. Maaf, Ibu
lagi repot nih. Susah banget masukin benang ke jarum
ini sekarang. Rasanya mata ibu udah mulai rabun, ‘kali
ya ?

Anak : Bu !

Ibu : Apa sih ? Mau omong apa, nak ??

Anak : Tadi, di Musholla sana seorang ustadz ngebahas
soal jilbab. Katanya pake jilbab itu wajib. Bu, Mulai
sekarang saya mau pake jilbab. Gimana Bu ?

Ibu : Jangan …
Sang ikhwah tadi dari balik dinding makin menajamkan
perhatian pendengarannya.

Anak : Tapi itu perintah Allah. Kalau tidak patuh kita
dosa, Bu. Boleh ya, saya mau pake jilbab ?

Ibu : Ibu bilang JANGAN …JANGAN…

Anak : GIMANA SIH IBU INI. Anaknya mau berubah jadi
baik koq malah nggak boleh. Pake jilbab itu banyak
untungnya, Bu. Bisa langsung dikenali keislaman kita,
kita juga nggak akan diganggu orang. Harga diri kita
juga jadi terhormat. Gitu … Gimana ? Boleh ya ?

Ibu : NGGAK !! TITIK !!!

Anak : Kenapa ? Atau ibu terpengaruh sama cerita Tante
‘kali ya ? Bohong dia itu. Ustadz tadi bilang, jilbab
itu bukan budaya Arab. Itu Syariat Islam. Islam yang
shohih bukan sempalan. Dari dulu memang diwajibkan
demikian, bukan trend baru-baru ini aja.

Ibu : Iya, iya Ibu ngerti. Tapi pokoknya JANGAN !!

Anak : Jadi Ibu ngelarang saya nih… Pokoknya, Bu,
saya mau tetep pake jilbab. Terserah Ibu mau bilang
apa. Nggak ada ketaatan pada orang tua, kalau orang
tua itu menyuruh maksiyat pada perintah Allah.

Ibu : Anak ini koq nggak ngerti amat sih. Ibu bilang
jangan, jangan, JANGAN !!!

Anak : NGGAK, POKOKNYA BESOK SAYA MAU PAKE JILBAB.
TITIK !

Ibu : JANGAN !!

Anak : JILBAB !!

Ibu : JANGAN !!

Anak : JILBAB !!

Ibu : J A A N G A A N !!!

Anak : J I I I L L B A A A A A A B !!!!

Sang ikhwah tadi sudah tidak dapat menahan keinginannya. Ia langsung keluar kamar, untuk bertemu ibu dan anak itu untuk membela yang menjadi keyakinannya. Tangannya sudah terangkat di depan pintu untuk mengetuk ….

Ibu : Jangan Joko, Jangan… Kamu khan laki-laki…..

Ikhwah : :-Ooo…. (he..he..he..)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: