Mengenal Allah Itu Indah Dan Mengasyikan

Posted on 21 August 2009. Filed under: Artikel Islami |


Mengenal Allah itu bukanlah sesuatu hal yang amat menyulitkan, Untuk mengenal ALlah tidak harus Bergelar Prof. Dr atau Kyai, bahkan Tukang Beca dan Kuli Panggulpun bisa mengenal Allah.

Allah memberikan kita modal awal yang cukup Hebat yakni Fitrah, manusia diberikan fitrah berupa Jasad yang sempurna serta rasa dan kecenderungan untuk berbuat baik, kecenderungan untuk mencintai dan mengasihi sesama, kecenderungan untuk Mengakui Bahwa Ada yang lebih berukuasa yakni Tuhan. Allah benar benar telah mempersiapkan manusia untuk mengenalnya. Masalahnya kitalah yang enggan untuk mengenalnya.

Bahkan kita bisa mengenal Allah dari Hal-Hal kecil yang ada di sekitar kita, yang kita perlukan adalah merenungi sejenak hikmah yang bisa kita ambil dari setiap detik yang berlalu dalam episode dan skenario besar hidup kita.

Setiap pagi kita minum secangkir teh hangat, coba renungkan sejenak betapa banyak yang Allah taklukan demi secangkir teh hangat yang kita minum itu. Jutaan Proses telah Allah Taklukan untuk kita, Kita tak harus lagi berfikir bagaimana Hujan Turun, bagaimana bakteri menjadi penggembur tanah untuk menumbuhkan pohon teh itu, kita tak harus berfikir bagaimana pemetik teh di pagi hari yang dingin memetik daun teh, pabrik mengolah dan mendistribusikannya kepada kita, yang kita tau dengan sedikit uang kita bisa membeli dan menyuguhkan secangkir teh hangat di pagi yang indah. Betapa besar kasih sayang Allah sama kita, begitu banyak nikmat yang telah diberikan olehnNYa 24 jam tak pernah berhenti. Masih relakah kita menjadikan diri kita sebagai pembangkang yang nyata? Sering bertafakur dengan hal-hal yang kecil akan semakin memantapkan kita untuk dekat dengan Allah dan mengenalnya.

Lihatlah Daun padi yang bergerak tertiup angin, seolah menari dalam tarian yang seirama serempak dan sangat harmonis, mari kita renungkan sejenak bahwa semua mahluk di bumi dan dilangit bertasbih kepada Allah. Mungkin pohon padi itu ingin menunjkan dan mengajak kita untuk bertasbih mengingat Allah, iringilah tasbihnya berdzikirlah bersama Alam, setiap kalimat tasbih yang terlantun dari bibir kita adalah hidangan ruhani yang lezat dan menentramkan sehingga kita semakin dekat dan semakin mengenalnya.

Tataplah wajah kita di cermin, perhatikanlah lekuk muka dan tubuh kita, sadarilah dengan penuh kesadaran bahwa yang terlihat di cermin adalah jasad kita sedangkan yang sedang berfikir adalah ruh kita, atau kita yang sejati. tataplah sekali lagi, bayangkanlah suatu saat jasad yang mempesona ini akan hancur, akan dikubur dalam liang yang sempit menghimpit, dan dalam waktu beberapa hari saja akan membusuk dan menjijikan. Dan hal itu 100% pasti terjadi, sadarilah ini bahwa kita suatu saat nanti pasti akan mengalami yang namanya mati kembali kepada Rabbul’Ijati. Tetaplah dalam kesadaran ruh kita saat kita menatap cermin lalu ingatlah Firman Allah saat kita menjadi Ruh, saat jasad belum terbentuk bahwa Allah telah mengambil perjanjian dianatara kita untuk mengakui bahwa Tiada Tuhan Selain Allah, ya Dahulu di Masa yang lalu kita telah mengenal Allah dengan haqul yaqin. INgatlah masa itu kembali lalu tanamkanlah kesadaran bahwa Hidup ini adalah untuk mengabdi hanya Kepada Allah Semata itulah perjanjian kita dengan Allah, jangan sampai lupa!.

Saat kita berjumpa kawan, atau siapapun ada kalanya hati kita tentram atau malah curiga atau malah kurang nyaman. Apa yang sebenarnya terjadi? Ada semacam komunikasi dua arah yang tidak pernah kita sadari. kita akan nyaman apa bila berdekatan dengan Orang yang hatinya Ikhlas, penuh cinta dan kasih sayang. Gelombang semacam apakah yang dipancarkan orang -orang yang ikhlas sehingga membuat hati kita tentram? Maukah kita terlihat dan terasa nyaman bagi orang disekitar kita? Orang-orang yang ikhlas akan diberi kekuatan Ruhiyah yang luar biasa, bias cinta dan kharisma akan terpencar masuk dalam lubuk hati kita, kata-katanya tajam, mempesona dan menggerakan. Subhanallah Allah senantias ameninggikan derajat orang-orang yang ikhals, yang mengenalnya dengan segenap hati, jiwa dan raganya.

Ketika Kita Sakit, bukalah mata hati kita Allah telah menunjukan kebesarannya, orang-orang yang kadang tidak kita kenal bahkan saudara jauh datang menengok kita, sebuah kejadian yang amat langka yang belum tentu terjadi kalau kita sehat. Kita tidak bekerja kala sakit tetapi Allah limpahkan rezeki buat kita ntah darimana saja. Fikirkanlah! Bahwa Tiada ada yang sia-sia kehendak Allah SWT itu, semua di berikan kepada kita agar kita bisa mengambil pelajaran, mengambil hikmah untuk senantiasa kita bisa mengenal Allah lebih baik lagi.

BAnyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan dalam kehidupan sehari-hari untuk kita lebih mengenal Allah SWT. Bukalah mata hati kita, berfikirlah positif, jadikanlah Allah satu satunya tempat bergantung, Tiada Tuhan Selain Allah, Allah yang Maha Adil, Maha Rahman dan Rahim bahkan kepada seorang penjahat sekalipun. Demikian besar kasih dan sayang Allah kepada manusia, mengapa kita tak pernah mau menyadarinya?, mengapa kita cukup hanya sekedar Tau? Mengapa kita tak ingin lebih dekat Dengannya? Bahkan kita gengsi dalam Dunia Pergaulan Kita Untuk menyebut Nama Allah! Takut dibilang Sok Alim, Takut di bilang Sok Suci! dan kita hanya berani mengatakan “Yang Diatas” (genting Kaleee) Hey… ada apa dengan kita? BAgaimana kita bisa mengenal Allah menyebut namanya saja kita gengsi?

Bacalah firmannya, Brdzikirlah mengingat Allah, dan bersungguh-sungguhlah dalam setiap perjumpaan kita dengan Allah dalam setiap Shalat kita, tafakuri dan renungilah tanda tanda kekuasaan dan kehendakNYA. Kita telah diberikan Fitrah sebuah modal yang cukup untuk mengenalnya, mengapa kita tak mau juga Kenal?

Allah tidak mengehendaki kesukaran, Allah mengehndaki kemudahan bagi hambanya. mengenal Allah tidak sesulit yang kita bayangkan.

Sahabat semua,

Jika kita mengenalnya, tak ada lagi rasa khawatir, gelisah, takut karena kita punya backing power yakni Allah. Kenali dan cintailah Allah, Allah akan memenuhi segala keperluan kita 100% semuanya, percayalah dan mulai sekarang putuskanlah untuk segera berbaikan dengan Allah, Kesuksesan dunia dan akhirat menanti anda!

Salam Sukses

Kang Erry

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: